Home / Internet / Cara Menambahkan Favicon ke Website atau Blog

Cara Menambahkan Favicon ke Website atau Blog

Favicon adalah singkatan dari ikon favorit, yang bisa dipakai juga sebagai ikon website, icon bookmark atau icon URL biasanya menggunakan ukuran 16 × 16, 32 × 32 atau 64 × 64 pixel. Favicon adalah icon kecil yang muncul di bagian atas browser Anda ketika membuka sebuah website.

Untuk menambahkan favicon untuk website atau blog anda ada beberapa cara, jika anda menggunakan platform blog seperti WordPress atau blogspot Anda dapat menggunakan plug-in, metode lain yang dapat lakukan untuk menambahkan favicon secara manual pada web anda dengan meng-upload ikon hosting sendiri dan sisipkan diantara tag dan .

Apa penggunaan favicon pada website? Tujuan utama dari favicon adalah menciptakan “merek” dari situs web dan membantu pengguna untuk mengenali situs web.

Bagaimana cara menambahkan sebuah favicon di website atau Blog?

Pada tutorial ini saya memberikan contoh memasang favicon dengan menggunakan BlogSpot dan platform WordPress (hosting sendiri).

Menambahkan favicon ke BlogSpot

  • Login ke account BlogSpot Anda,
  • Klik “Layout” pada blog yang akan dipasang sebuah favicon
  • Klik “Edit HTML”. Sisipkan kode favicon tepat setelah tag “HEAD” dan menyimpan pengaturan. Refresh / reload blog Anda dan Anda akan melihat ikon favicon baru di blog Anda.

Menambahkan favicon ke WordPress

  • Tutorial ini tidak dapat digunakan pada blog di wordpress.com. Anda harus memiliki blog WordPress dengan hosting sendiri.
  • Login ke blog Anda, klik “Tampilan” kemudian “editor”. Klik “header.php”
  • Sisipkan kode favicon setelah tag “” dan menyimpan pengaturan. Reload blog Anda untuk melihat efek.

Cara membuat kode favicon langsung

1. Buka “free favicon hosting
2. Klik tombol browser untuk menambahkan gambar / gambar. Favicon hosting gratisTips Sebelum Memilih Webhosting Blog Anda. Read more ... » dukungan GIF, PNG, BMP dan ICO format gambar dan ukuran gambar tidak kurang dari 1MB. Setelah upload gambar klik “Upload it!”

3. Salin kode favicon dan tambahkan ke blog / website Anda. Untuk menambahkan kode pada Anda blog anda bisa membaca tutorial di atas tentang “Menambahkan favicon ke WordPress” dan “Menambahkan favicon ke Blogspot”

Semoga Bermanfaat

Share

About admin

Check Also

Root Lenovo A1000 Sudah dicoba dan Berhasil

1. Sebelumnya download terlebih dahulu softwareAplikasi SPT PPh 21 Tahunan 2010 Format Excel. Read more …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CommentLuv badge

You might also likeclose